.quickedit{ display:none; }
From Drop Box

Tuesday, December 1, 2009

BELAJAR DARI SEKITAR KITA

“Jadilah Perubahan Yang Engkau Ingin Lihat". Mahatma Gandhi

Belum lama ini, saya konsultasi dengan seorang psicholog, saya menanyakan tentang sebuah keadaan anak jaman sekarang. Yang saya tanyakan kepada beliau adalah bagaimana jika anak-anak oleh orang tua mereka disaat minta apa saja selalu dituruti tanpa reserve? Minta apapun langsung dipenuhi, saat itu juga sesuai dengan keinginannya? Kira kira anak mereka akan menjadi seperti apa? Bagaimana Pertumbuhan jiwanya? Apakah mereka akan menjadi anak yang tangguh? Apakah akan menjadi anak yang memiliki kepekaan yang baik?

Beliau menjawab, “Itu tidak baik, mencetak anak-anak manja dan tidak melatih anak tanggungjawab, … bla bla bla bla…..!”

Yapz, pembaca…
Sepenggal kisah itu belum cukup menyimpulan pemikiran saya tentang perlunya “menahan”. Untuk itu mari kita lanjutkan saja pembelajaran kita tentang sesuatu di sekitar kita.

Bagaimana dengan seekor ular? Untuk mendapatkan kulit barunya (nglusungi) maka sang ular harus bertapa dalam beberapa hari bahkan bulan. Setelah itu, kulitnya akan mengelupas dan berganti dengan kulit baru yang lebih mengkilat dan muda. Keren! Mengapa harus bertapa dan menahan dari makan dan minum?

Sekarang bagaimana dengan ulat yang menjadi kupu-kupu? Berapa lama ulat harus menjadi kepompong dan bermetarmofose menjadi kupu-kupu. Setelah berpuasa, maka jadilah seekor ulat menjadi kupu-kupu yang indah dan menakjubkannya lagi, ulat itu bisa terbang.

Lain lagi dengan seekor burung rajawali. Sang burung harus berpuasa selama seratus lima puluh hari. Kemudian dengan penderitaan dan perjuangan yang sangat keras, paruh dan cakarnya mengelupas lepas. Secara perlahan tumbuh paruh baru, tumbuh cakar baru dan tumbuh bulu-bulu indah yang baru. Sang Rajawali mendapatkan kekuatan primanya kembali.

Mengapa Tuhan mendesign sebuah proses revitalisasi dengan manahan diri, dengan proses yang sangat unik dan menarik. Sangat patriotik dan membutuhkan kekuatan tekad yang luar biasa. Seekor ular akan menjadi ular lusuh dan lemah, seekor ulat akan tetap menjadi ulat yang menjijikan dan seekor rajawali akan mati. Ya semua itu akan terjadi, bila mereka tidak mau melakukan ritual yang suci. Ritual untuk mendapatkan kekuatan diri.

Menahan diri sepertinya menjadi kunci dari segala kesuksesan dan kemegahan. Menahan diri untuk tidak sombong, menahan diri untuk tidak malas, menahan diri untuk tidak rakus, menahan diri untuk tidak menyakiti, menahan diri untuk tidak marah, menahan diri untuk tidak memaki, menahan diri untuk tidak menyudutkan, menahan diri untuk tidak merasa berkuasa. Dan penting lagi, menahan uang kita untuk tidak di belanjakan semua…

Yapz, kita lanjutkan…
Anda mulai paham dengan maksud saya sekarang. Wkwkkk wkk wwkk….
Menabung adalah menahan uang yang kita miliki, dan kebiasaan menahan uang anda dalam tabungan pasti akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa. Ini benar-benar ajaib. Jika anda orang yang boros, maka anda bisa menahan keingingan anda menghamburkan uang. Anda bisa mengalihkan ke menabung. Dan tabungan yang terbaik, memiliki nilai 2 in 1 seperti di prudential.

Kelebihan menabung di rekening 2 in 1 ini , disamping kita masih memiliki tabungan, perusahaan juga akan memberikan dana darurat kepada Anda jika terjadi :
1.Sakit Kritis ( 34 kondisi kritis seperti : serangan jantung, kanker, stroke, dll)
2.Cacat tetap total (karena sakit / kecelakaan)
3.Cacat karena kecelakaan
4.Meninggal
5.Meninggal karena kecelakaan biasa & khusus (Rute umum & Tempat umum)
6.Sakit ataupun kecelakaan yang mengharuskan Dia dirawat di rumah sakit

Mantap, kan?
Sekarang giliran kita. Apa yang ingin kita jalani dalam mendapatkan kembali vitalitas diri, mendapatkan keunggulan dan prestasi, mendapatkan kekuatan baru untuk lebih maju, berubah dan lebih sukses. Sekarang giliran kita, untuk memulai melakukan ritual menabung dan revitalisasi.

Keikhlasan dan semangat untuk berubah layaknya kepompong yang akan menjadi kupu-kupu. Selamat menjadi kepompong prudential!
Miliki segera POLIS PRUDENTIAL!

Hubungi saya:
Sigit Purnomo, S.Ag
Kode Agen : 00199401

Comments :

0 comments to “BELAJAR DARI SEKITAR KITA”

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkenan Memberi Komentar

Related Posts with Thumbnails
Counter Powered by  RedCounter
Indahnya Berbagi
 

Copyright © 2009 by MY BUSINESS