.quickedit{ display:none; }
From Drop Box

Tuesday, December 1, 2009

MAU ASURANSI GRATIS? DISINI JAWABANNYA!

"Tidak Ada Yang Lebih Mudah Daripada Mengucapkan Kata - Kata. Tidak Ada Yang Lebih Sulit Daripada Mengamalkan Kata - Kata Itu, Hari Demi Hari".
By Arthur Gordon

Yang ingin saya tulis ini berkenaan dengan pengalaman beberapa bulan setelah menjadi agen prudential. Bagi para agen asuransi mungkin pernah memiliki pengalaman yang sama dengan saya, ketika mengadakan promosi kepada calon nasabahnya.

Pada suatu hari saya berkunjung ke rumah salah seorang pengusaha rice mill di sebuah desa di kabupaten Cilacap. Tujuan saya jelas, promosi prudential. Setelah di terima baik tuan rumah, lalu dipersilahkan duduk di ruang tamu, lalu bincang-bincang sejenak sambil saya memperkenalkan diri… Saat memasuki moment promosi, si ibu ini berkata kepada suaminya yang duduk bersebelahan dengannya, “Pak, kalau boleh pinjam uang kepada prudential, ikut ya, untuk mengembangkan usaha.”

Si Bapak ini diam saja sambil melihat-lihat brosur yang saya sodorkan kepada beliau. Saya pun enggan berkomentar atas pernyataan si ibu tadi.”

“Wah, bagus, Bu! Tabungan dan asuransi.” Si Bapak ini sambil manggut-manggut. “tapi kok ya, jangka waktu 10 tahun, ya?”

“Begini pak, untuk pertimbangan pengambilan tabungan bisa dilakukan sebelum 10 tahun. Lamanya menabung juga fleksibel, hanya saja semakin lama menabung hasilnya semakin bagus juga. Soal perusahaan aman, karena sudah ada sejak tahun 1848,” jawab saya berusaha menjelaskan.

“Tapi asuransinya kan bayar, Pak?” jawab si ibu lagi.

“Iya, kalau asuransinya gratis bolehlah ikut,” si Bapak menimpali.

“Oh, tidak bisa, Pak? Keduanya satu paket. Bapak mau, jika terjadi sesuatu pada Bapak yang mengharuskan masuk rumah sakit, dari prudential juga akan memberi pertanggungan ‘gratis’ pada Anda? Artinya Anda tidak di bayarkan klaimnya?”

“Ya jelas tidak, dong!”

“Lalu, kesimpulannya bagaimana, Pak?”

“Kami sebenarnya ingin sekali membeli polis ini, tapi sementara di tunda dulu. Maaf ya, Pak… Bapak Sigit barangkali bisa datang lagi kemari sebulan yang akan datang.”

Sebulan telah berlalu, saatnya saya menindaklanjuti perjanjian kami. Tibalah saya di depan rumahnya dan kudapati seorang pembantu yang sedang menyapu disana. “ Maaf mbok, Bapak ada?”

“Bapak tadi sore masuk RSU Banyumas,” jawab simbok ini dengan lugas.

“Bapak sakit apa, kalau boleh saya tahu?”

“Jatuh di kamar mandi karena terserang struk. Sampai sekarang informasi yang saya terima masih koma di ruang ICU.”

“Upss!

Pembaca yang budiman,

Siapa yang tidak ingin hidupnya terproteksi asuransi? Tentu semua orang ingin memiliki, menikmatinya tanpa kecuali. Tapi kalau ditanya lebih lanjut, apakah semua orang mau membayar polis asuransi, tidak semua orang secara tegas menjawab ya. Ini artinya, banyak sekali orang di dunia ini yang menginginkan sesuatu tapi tidak siap dengan berbagai konsekuensinya.

Dari kisah “memilukan” diatas, saya berdo’a semoga Anda dan keluarga baik-baik saja, selalu dalam lindungan-Nya. Amin. Kita hanya bisa berusaha untuk selalu menjaga kesehatan kita, kemudian diupayakan juga agar bisa memiliki polis Prudential untuk menjaga kenyamanan hidup (jika harus tidak bisa menghindar dari musibah Yang Kuasa). Dan kisah tersebut diatas tidak terulang kepada Anda.

Berikut ini 3 hal yang harus dihindari ketika Anda ingin membeli Polis Prudential:
1. JANGAN menunggu sampai situasi sempurna
Anda sebaiknya tidak menunggu sampai situasi sempurna. Karena situasi tidak akan pernah sempurna seperti yang anda perkirakan. Pasti akan ada beberapa hal yang membuatnya tidak sempurna dan membuat Anda berpikir 2x.

2. JANGAN menunggu sampai orang lain setuju dengan anda
Seperti halnya no.1 Anda tidak seharusnya menunggu sampai semua orang setuju dengan anda. Pasti akan ada yang bertentangan dan itu adalah normal. Jika Anda menunggu terus, Anda tidak akan pernah memulai.

3. JANGAN menunggu sampai kemampuan anda sempurna
Kita pasti berpikir bahwa kita harus memiliki kemampuan yang sempurna sebelum melakukan sesuatu. Yang sebenarnya adalah, Anda akan banyak belajar dan berusaha ketika melakukan, BUKAN ketika menunggu.
Seperti yang anda lihat 3 poin diatas yang Anda harus hindari. Jadi pada intinya adalah saat yang terbaik untuk memulai adalah SEKARANG.

Jika Anda menginginkan asuransi gratis, saya punya rahasia untuk Anda: Belilah polis asuransi ketika Anda sudah meninggal dunia! Anda tidak perlu menabung cash ataupun bayar asuransi. Saya yakin, jika di alam kubur sana ada saatnya Anda mengklaim, Anda akan di bayar tunai melalui BANK di alam kubur sana… Jauh lebih banyak…. Tetapi Jauh disana ….


SEGERA MILIKI POLIS PRUDENTIAL!

Sigit Purnomo, S.Ag
081327737333

Comments :

0 comments to “MAU ASURANSI GRATIS? DISINI JAWABANNYA!”

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkenan Memberi Komentar

Related Posts with Thumbnails
Counter Powered by  RedCounter
Indahnya Berbagi
 

Copyright © 2009 by MY BUSINESS