.quickedit{ display:none; }
From Drop Box

Sunday, December 6, 2009

SPIRIT UNTUK PARA AGEN ASURANSI

“It’s your choice, make it great day! – Itu pilihan Anda, jadikan hari Anda menyenangkan.” Greg Gorman.
Saudaraku Agen Prudential,
Hidup ini sebenarnya sangat singkat, karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi di depan nanti. Kata sang filosof, hidup ini hanya 2 tarikan nafas. Jika kita berhasil menghirup udara, belum tentu kita berhasil mengeluarkannya.

Sekedar ilustrasi, jika Anda ingin hidup 70 tahun, berarti waktu yang Anda miliki 25.500 hari atau 613.200 jam. Itupun sebagian besar digunakan pada masa kanak-kanak yang belum mengerti bagaimana menjalani kehidupan ini. Masih di kurangi waktu berharga Anda pada masa remaja yang belum bisa berbuat “manfaat” secara sempurna. Masih dikurangi lagi saat masa pensiun, atau saat menjadi orang tua yang tidak bisa apa-apa karena telah pikun. Jadi, waktu yang benar-benar kita miliki sebagai waktu berharga hanya sepertiga bagian atau bahkan seperempat bagian saja. Bahkan waktu yang semakin menyempit itu, masih dikurangi dengan tidur kita. Masya Allah!

Alangkah menyedihkan, jika di waktu sempit yang berharga itu, tanpa diinginkan musibah menimpa kita. Kita mendadak sakit keras, misalnya. Siapa bisa menolak? Lalu kita tiba-tiba kehilangan “hidup yang berharga” itu. Tubuh kita tergeletak di rumah sakit untuk satu atau dua bulan. Masa pemulihan kesehatan membutuhkan beberapa bulan. Setelah sembuh, dokter menyarankan agar “istirahat” dari bekerja untuk sekian tahun. Sementara biaya hidup keluarga harus tetap dipenuhi. Padahal aset yang dimiliki telah habis terjual untuk biaya berobat. Usaha yang dijalaninya tidak tertangani secara baik, imbasnya penghasilan pun menurun. Tabungan di bank juga sudah terkuras habis. Dimanakah hidup yang berharga? Ya, dia telah pergi bersemayam dalam takdir hidup manusia.

Begitu berat perjuangan mereka untuk dapat bertahan hidup yang bahagia. Saya tidak bermaksud menakut-nakuti, tetapi sekedar mengingatkan begitu singkat dan berharganya hidup kita. Sayang sekali jika waktu dan kesempatan yang masih kita miliki tersia-sia karena kita tidak mampu menghargai kesempatan ‘emas’ dari Allah SWT.

Sepantasnya kita bersyukur, karena kita tak harus menjalani masa-masa kritis dimana kemungkinan hidup dan mati sangat tipis akibat sakit, atau tertimpa bencana alam, kecelakaan dan lain sebagainya. Pasti Anda termasuk orang yang beruntung jika sampai pada bagian ini Anda tergerak hati untuk menggunakan sisa waktu yang masih Anda miliki untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
Saudaraku Agen Prudential,
Beberapa hal di bawah ini mungkin dapat membantu Anda semakin menghargai kehidupan sehingga Anda dapat lebih menikmatinya. Dengan kata lain, hidup anda menjadi berharga dan hari-hari Anda pun menyenangkan.

Pertama, visi agen Prudential.
Siapa pun, termasuk saya bahkan anda memiliki hak untuk memberi arti bagi kehidupan ini. Javan, penemu gas laser kelahiran Iran mengatakan, “Saya tidak berharap menjadi segalanya bagi setiap orang. Saya hanya ingin menjadi sesuatu untuk seseorang.” Pasti Anda mempunyai pendapat lain bagaimana memberi arti terhadap kehidupan Anda sendiri. Tetapi saya yakin, sebagai agen Prudential tentu visi yang di bangun memiliki nilai-nilai ketulusan, kesabaran, komitmen membantu perencanaan keuangan sebuah keluarga dan membangun pola pikir masyarakat tentang pentingnya perlindungan diri dan jiwa.
Saya tahu bahwa Anda adalah orang-orang hebat, bahkan mungkin saya tidak ada apa-apanya dibanding kesuksesan yang pernah dan sedang Anda raih, namun satu hal yang saya lakukan adalah membangun sebuah komunitas dimana saya bisa belajar banyak dari orang-orang yang telah sukses dan berbagi pengalaman satu dengan yang lain bahwa kesuksesan sejati adalah dimana kita bisa hidup seiring sejalan dan memperoleh nilai tambah lebih dari sekedar komisi atau uang. Dengan begitu, saya merasa hidup ini berharga.

Jika kita tidak beruntung, dalam perjalanan hidup kita ternyata ada “hambatan” untuk melaksanakan tugas mulia sebagai agen asuransi prudential, mungkin karena sakit dan lain-lain. Itu tidak mengurangi hidup yang berharga kita. Mengapa? Karena sakit dan cobaan lain yang menghambat tugas kita itu bukan mau kita, tetapi takdir Allah Yang Maha Kuasa. Seandainya kita tidak sakit pasti akan selalu menebarkan kebaikan kepada masyarakat untuk memperkenalkan produck-produck asuransi prudential, yang tujuannya jelas membantu mereka menyiapkan diri untuk masa depan mereka.

Kedua, agen asuransi prudential akan menjadi seseorang yang di butuhkan.
Ingat, tugas menjadi agen prudential bukan semata-mata mengclosing orang, tetapi juga membantu mereka saat-saat tertentu, misal klaim ataupun dibutuhkan informasinya. Dari sisi ini saja, seorang agen asuransi prudential benar-benar menjadi seorang yang dibutuhkan. Mereka membutuhkan kita itu sama artinya dengan mereka menghargai kita. Dan hidup kita menjadi berharga. Jika kondisi buruk tertentu menimpa kita, mereka pun insya Allah akan mendoakan kita. Jika mereka sakit pun, kita mendoakan mereka agar cepat sembuh dan bisa bekerja kembali dan meneruskan bayar premi. Dampaknya? Anda tahu, komisi kita tergantung premi mereka.

Ketiga, agen prudential selalu dalam proses pembelajaran diri.
Jika seorang agen melakukan tugas dengan senang hati pasti akan menemukan keceriaan baru yang barangkali telah lama hilang. Pengalaman saya, ternyata melalui profesi ini saya menemukan sesuatu yang tidak bisa diukur hanya dengan UANG!! Profesi ini mengajarkan saya bagaimana berlaku “humble” alias rendah hati, tidak sombong, Selalu terbuka dan mau mendengarkan pendapat orang lain. Bagaimana mungkin semua itu ternyata bisa menghasilkan uang dan sekaligus kepribadian yang baik! Ternyata untuk mengasilkan uang tidak diperlukan rumus-rumus Matematika, Fisika, Kimia dan lain-lain yang dulu pernah aku pelajari sampai level atas!!! Yang dibutuhkan hanyalah SENYUM dan Mau mendengarkan orang lain!!Ya, rasa empaty dan kesabaran inilah yang akan menyenangkan orang lain sehingga kita ”dipercaya” pada setiap apa yang kita “jual” maupun “yang belum kita jual”. Disinilah letak pembelajaran diri, tetapi sekaligus mendatangkan penghasilan yang luar biasa. Sebuah profesi yang sangat menarik dan menggiurkan.

Keempat, agen asuransi prudential berpotensi berpenghasilan yang sangat tinggi
Berdasarkan survey dunia bahwa profesi Agen Asuransi merupakan profesi yang memiliki penghasilan yang sangat tinggi, dimana penghasilan yang ingin Anda capai ditentukan oleh kerja keras Anda sendiri. Di profesi ini juga Anda tidak membutuhkan modal, pengalaman & tidak ada resiko serta tidak dipengaruhi oleh kondisi ekonomi & politik dari suatu negara. Terbukti, beberapa rekan agen prudential dari jogja, penghasilan setiap bulannya bisa mencapai 70 juta hingga 90 juta. FANTASTIS!!!

Para ahli pun berpendapat bahwa Agen Asuransi adalah pekerjaan paling mulia, karena bisa menolong orang banyak ketika orang tersebut sangat-sangat membutuhkan pertolongan, yang mana orang lain belum tentu bisa menolong. Dengan demikian, bukankah bagi agen prudential, hidup ini menjadi sangat berharga dan menyenangkan?
Saudaraku Agen Prudential,

Untuk itu berilah tubuh Anda dengan asupan gizi yang cukup sebagai modal untuk bekerja keras. Dengan fisik yang sehat sangat mungkin Anda dapat melakukan banyak hal yang positif dan menjadikan kehidupan Anda lebih baik dan berarti bagi diri sendiri dan orang lain. Jangan sia-siakan tubuh Anda dengan melakukan tindakan-tindakan konyol yang membahayakan jiwa atau mengkonsumsi makanan atau minuman yang dapat merusak kesehatan. Jadwalkan secara rutin olah raga agar tubuh lebih segar dan berstamina.

Gunakan juga kesempatan yang masih tersisa untuk memperluas wawasan. Bacalah buku atau ikuti seminar yang dapat menginsiprasi ide-ide, keterampilan, maupun semangat baru. Dengan demikian Anda dapat bertindak dan bertutur kata lebih baik sehingga kualitas hidup Anda lebih baik, lebih kreatif, tidak mudah stres atau putus asa.

Hubungan sosial sangat penting agar kehidupan Anda lebih menyenangkan. Sekali-kali luangkan waktu bersama-sama orang-orang di sekitar Anda. Jangan segan berbagi waktu atau hadiah-hadiah kecil, misalnya terlibat dalam kerja bakti di lingkungan sekitar rumah, memberi kado unik kepada pasangan, dan lain sebagainya. Banyak sekali yang bisa Anda lakukan untuk membangun hubungan baik dengan orang lain agar hidup Anda lebih menyenangkan. Beberapa contoh tindakan sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menciptakan hubungan baik dengan orang lain adalah lebih mencintai, lebih banyak memberikan senyuman manis, lebih ramah dalam melayani, dan lain sebagainya.

Saudaraku Agen Prudential,
Maafkan saya, bukan maksud tulisan ini untuk “menceramahi” ataupun “menggurui” Anda. Karena sekali lagi, Anda tentu lebih hebat. Tetapi saya justru ingin menyampaikan: “Anda sangat berharga dan kesuksesan Anda sangat menyenangkan. Semoga kita akan bertemu di puncak kesuksesan kita sesungguhnya.” Amiin.

###==###
Bagi pembaca, yang kebetulan belum bergabung bersama kami dan yang menginginkan seperti kami, dapat langsung menghubungi saya call atau SMS: 081327737333. Anda dapat kesempatan emas untuk mengubah hidup Anda!
Jika Anda tinggal di wilayah seperti: Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Kebumen dan Cilacap saya berkenan mengunjungi Anda. Karena sekali lagi, kesuksesan sesungguhnya adalah bisa membuat orang lain juga bisa menjadi sukses dan kesuksesan juga adalah bisa menolong orang lain tanpa harus menyusahkan dirinya sendiri.

Comments :

0 comments to “SPIRIT UNTUK PARA AGEN ASURANSI”

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkenan Memberi Komentar

Related Posts with Thumbnails
Counter Powered by  RedCounter
Indahnya Berbagi
 

Copyright © 2009 by MY BUSINESS